Ajarkan Kerjasama Lewat Lomba Estafet Air

lomba estafet air
Banyak cara untuk mengajarkan kerjasama dengan anak. Metode yang digunakanpun harus sesuai dengan usia anak. Bagaimana jika ananda berusia 4-6 tahun?
TK Khalifah Semarang mencoba mengajarkannya dengan lomba estafet air. Kebetulan, kemarin baru saja kita gelar peringatan kemerdekaan RI ke-69. Maka, dibuatlah lomba estafet air. Lomba ini dimainkan oleh 2 kelompok, masing-masing 3-5 anak. Ada satu anak yang bertugas untuk mengalirkan air, satu anak lagi bertugas mengarahkan agar air yang dialirkan tumpah ke tempat yang tela ditentukan. Sementara anak yang lain bertugas memegang pipa-pipa terbuka yang telah disusun sebagai jalan air. “Satu…. Dua…. Tigaaa….” Lomba pun dimulai, sang kapten mulai mengalirkan air dari ujung pipa.

Airnya mengalir, tapi bukan ke tempat yang ditentukan. ananda yang lain pun mengarahkan agar air mengalir ke tempat yang ditentukan. Mereka dapat belajar banyak hal dari lomba ini, Belajar kerjasama, belajar tentang sifat air, bahwa air mengalir ke tempat yang lebih rendah, dan masih banyak lagi. Semangat yaa teman-teman… 🙂

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020