Aku Anak Khalifah, Calon Pengusaha Muslim Yang Tak Lupa Sejarah


Pagi itu, pukul 06.30 WIB, tak seperti biasa, beberapa anak telah berkumpul di TK Khalifah 25 dan TK Khalifah 50 mengenakan seragam khas KB-TK Khalifah. “Aku mau ke sayi yoti Bunda”, ungkap Nadya (siswa KB Khalifah 25) yang belum fasih mengatakan Sari Roti. “Ini Nadya tadi bangun pkl.05.00 wib Bunda”, tambah Mama Nadya yang mengantarkan Nadya hari itu.
Hari itu, Jumat, 26 April 2013 KB-TK Khalifah Semarang mengadakan Outing / Field Trip ke Pabrik Sari Roti dan Ke Museum Jawa Tengah Rangga Warsita. Outing Entrepreneurship ini dilaksanakan mandiri oleh ananda KB-TK Khalifah 25 dan KB-TK Khalifah 50, artinya mereka tak di dampingi oleh orangtua. Kurang lebih ada 100 siswa yang mengikuti kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh KB-TK Khalifah Semarang ini.
Kesan riang dan gembira terpancar dari raut siswa-siswa kami, mereka begitu senagang ketika sampai di Pabrik Sari Roti Semarang. Di sana mereka melihat langsung bagaimana roti yang biasa mereka makan dibuat. Di pabrik ini pun, tepuk pengusaha ala TK Khalifah bergema.
“aku anak khalifah,
ingin jadi pengusaha
tiap hari sholat dhuha
berdoa
berusaha
insya Allah pasti bisa
insya Allah pasti bisa” itulah salah satu doa dan harapan yang setiap hari juga bergema di TK Khalifah Semarang. Mereka begitu antusias melihat proses produksi roti dari awal sampai akhir.
Setelah dari Pabrik Sari Roti, perjalanan pun dilanjutkan ke museum Jawa Tengah Rangga Warsita. Di sana mereka melihat banyak sekali benda-benda bersejarah. “Bunda itu nenek moyang Bunda”, kata Almira, siswa TK B ketika melihat patung manusia purba. Walaupun hari telah siang, mereka masih terlihat bersemangat.
Kegiatan outing ini bertujuan untuk memperkenalkan ananda pada dunia usaha dan sejarah sejak dini. Banyak orangtua yang senang atas kegiatan ini, seperti yang diungkap mama Cherrya, siswa TK A melalui pesan singkat “Terima kasih Bunda… ananda senang sekali punya pengalaman baru”, juga mama Rizqi siswa TK B “Terimakasih Bunda, telah memperkenalkan kak Rizqi pada dunia usaha”
Alhamdulillah, kegiatan outing ananda berjalan lancar, harapan besar juga disampaikan oleh Owner TK Khalifah Semarang, Bp. Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom. “Semoga menjadi anak anak yang sholeh sholehah, menjadi pengusaha muslim yang sukses meneladani Rosululloh SAW”, aamiin…

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020