Belajar Jadi Pengusaha Muslim Sejak Dini

1Sabtu dan Ahad,  19 dan 20 Juli kemarin KB TK Khalifah Semarang dengan bangga mmpersembahkan Market Ramadhan yang merupakan agenda rutin setiap bulan Ramadhan di KB TK Khalifah Semarang. Kegiatan ini merupakan puncak tema dalam tema Ramadhan Bulan Berkah untuk Ibadah dan Belajar Menjadi Pengusaha. Dalam kegiatan ini, anak-anak belajar langsung untuk menjual barang dagangannya kepada orangtua yang hadir saat kegiatan. Mereka menjual aneka makanan dan minuman ringan untuk berbuka puasa dengan syarat tidak boleh menjual kepada orangtua sendiri.
Alhamdulillah, TK Khalifah disulap menjadi pasar sore itu, ramai sekali. Terdengar teriak beberapa kakak menjajakan dagangannya. “Dua ribu…. Dua Ribu…. Dua Ribu…..” teriaknya meramaikan pasar dadakan ini.

Tak hanya itu lho, mereka pun belajar berbagi. Tak semua makanan dan minuman mereka jual, ada sebagian yang mereka bagikan untuk takjil kepada warga sekitar. Alhamdulillah… anak-anak bunda belajar menjadi pengusaha yang dermawan.
Uppps… belum selesai. Setelah menghitung hasil jualan bersama bunda, mereka juga mensedekahkan sebagian bahkan semua hasil penjualan dalam market ramadhan sore itu. Sedekah akan disalurkan melalui program KPK (Khaliafah Peduli Kemanusiaan) untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022