CITA-CITAKU PENGUSAHA HELIKOPTER, OUTING MANDIRI KB TK KHALIFAH 50

KB TK Khalifah Semarang, 3 Februari 2020. Alhamdulillah pada tanggal 30 Januari 2020 KB TK Khalifah 50 telah melaksanakan Outing Mandiri ke Pusdik Penerbad Semarang. Pada kesempatan kali ini siswa-siswi belajar dan melihat langsung helikopter dan lapangan lepas landasnya. Antusisa siswa-siswi yang mengikuti Outing terlihat saat mereka berlali-lari mengelilingi lapangan helikopter dan menaiki langsung helikopter milik Penerbad Semarang.

Berikut daftar alutsista yang dioperasikan Pusdik Penerbad:

  • Pesawat Latih Dasar HUGHES 269/300, TH-55 OSAGE
  • COLIBRI EC 120
  • Pesawat Lanjut Bell 205 (UH-1) The Bell 205 adalah helicopter bermesin tunggal, dan merupakan light utility helicopter diproduksi oleh US-American manufacturer Bell Helicopter Company, yang hari ini bernama Bell Helicopter Textron. Varian militernya adalah Bell UH-1D, UH-1E, UH-1F, UH-1H, UH-1L, UH-1P, UH-1V.
  • Pesawat Lanjut BO 105 – Light Utility Helicopter
  • Pesawat Lanjut CASA 212 Aviocar

Melalui kegiatan ini diharapkan siswa-siswi kami dapat memiliki pengalaman melihat dan menaiki helikopter secara langsung dan berinteraksi dengan Bapak-bapak TNI, bahkan ada salah satu siswa kami yang bernama Dek Tristan nyeletuk,” Bunda, Tentaranya keren yan bun…”.

tak sedikit pula siswa-siswi kami yang bercita-cita menjadi pengusaha helikopter dan pesawat terbang, Semoga kelak cita-citamu dapat terwujud ya nak seperti Pak Habibi dapat merakit Pesawatnya sendiri.

Dokumentasi:

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020