Gebyar HUT RI ke-74, TK Khalifah Semarang

TK Khalifah Semarang, 15 Agustus 2019. Gebyar HUT RI ke-74 serentak diselenggarakan didua unit TK khalifah Semarang. TK Khalifah 25 dan TK Khalifah 50,kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan unggulan yang dinantikan anak-anak Kalifah Semarang. 

Anak-anak pun diceritakan perjuangan para pahlawan dimasa lampau ketika berjuang merebut Kemerdekaan Negara Republik Indonesia, para pahlawan yang pantang menyerah dengan megoptimalkan segala kemampuannya. dan tugas anak-anak sekarang adalah belajar lebih semangat dan pantang menyerah demi terwujudnya cita-cita yang baik dan mulia untuk keluarga, bangsa dan agama.

Dalam kegiatan ini anak-anak  belajar berlomba dengan teman-temannya. Tujuannya perlombaan adalah menjadikan anak-anak belajar mandiri. Bukan untuk mengalahkan temannya namun untuk belajar mandiri dari sebelumnya. Misalnya saja Lomba Memakai kaos kaki, ada beberapa anak yang belum bisa memakai kaos kaki sendiri dengan adanya lomba ini anak-anak termotivasi untuk belajar memakai kaos kaki sendiri.

Pada dasarnya lomba untuk anak usia dini  tujuannya untuk meningkatkan kemandirian dan keterampilan anak itu sendiri. berikut beberapa lomba yang diselenggarakan di KB TK Khalifah Semarang:

  1. Lomba Memakai Kaos Kaki
  2. Memindahkan Bendera
  3. Menjepit Bola

“Kesemangatan  dan jiwa sportifitas anak-anak lebih penting dalam kegiatan ini dibandingkan dengan menang kalah,” ujar Kepala Sekolah.

Bravo anak-anak KB TK Khalifah Semarang.

 

Dokumentasi :

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020