KANGEN BERSEKOLAH

KB TK Khalifah Semarang, 19 Oktober 2020. Tak terasa sudah masuk bulan ke 8 di pembelajaran via daring. KB TK Khalifah Semarang terus melakukan inovasi untuk pembelajaran. Tantangan kali ini adalah, bagaimana caranya supaya siswa tetap semangat dan antusias saat daring.

Saat pandemi ini kami memberikan program pembelajaran daring dan visit secara berkala. Waktu daring setiap hari, dimana siswa dapat bertemu untuk bermain seraya belajar dengan bunda guru via online. Selain daring kami pun menjadwalkan visit secara berkala tetap dengan protokoler kesehatan. Saat visit inilah waktu kami bersilaturahim dengan siswa sekaligus wali siswa. Visit merupakan salah satu cara kami untuk melakukan pendekatan pembelajaran secara langsung dengan siswa. Kegiatan visit lebih pada kegiatan pembelajaran yang mengasah motorik halus ataupun kasar, membuat prakarya dan kegiatan menyenangkan lainnya.

Pendidikan anak tidak hanya bergantung pada satu aspek saja, misalnya sekolah atau orang tua saja. Pada dasarnya pendidikan anak dapat berjalan baik jika semua aspek saling membantu dan mendukung. Banyak sekali orang tua yang sudah menginginkan anaknya kembali masuk ke sekolah seperti biasa, begitu pula keinginan bunda guru. Namun kembali lagi dengan keputusan pemerintah mengenai kepastian masuk sekolah saat pandemi ini. Kita berharap bersama semoga disemester dua pemerintah dapat memberikan solusi penddikan yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Aamiin…

 

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022