KB TK Khalifah Semarang kembali Menjuarai Lomba Tingkat Nasional

menangTerhitung sejak tanggal 15 Juli 2013, Direktorat Jenderal PAUD mensosialisasikan digelarnya Lomba Pengembangan Alat Permainan Edukatif (APE) PAUD tingkat nasional tahun 2013. Dalam Lomba tersebut, dilaksanakan dua kali penilaian, yaitu penilaian naskah dan penilaian prototype. Tiga puluh peserta yang naskahnya lolos, akan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan prototype yang dibuatnya.Sebelumnya, satu tahun yang lalu Ditjen PAUD juga menggelar lomba tingkat nasional. Lomba yang diadakan tahun lalu adalah lomba pembuatan e-games. Alhamdulillah, pada tahun tersebut tim Khalifah mendapatkan Juara Harapan III tingkat Nasional.

Pada tahun 2013 ini, tim khalifah kembali berpartisipasi mengikuti lomba tersebut. Tim mengirimkan empat naskah lomba. Menurut data yang didapat, total keseluruhan peserta lomba tingkat nasional ini adalah 700 peserta. Dari 700 peserta yang mengirimkan naskah tersebut, diambil 30 naskah terbaik untuk ditetapkan sebagai nominasi dan diundang ke Jakarta untuk mempresentasikan prototype yang telah dibuat. Alhamdulillah, dari 4 naskah yang dikirimkan tim Khalifah, 1 diantaranya masuk nominasi 30 naskah terbaik yang diundang untuk mempresentasikan prototypenya.Dari data yang kami dapatkan, dari Semarang ada 3 Sekolah yang masuk nominasi 30 besar ini.

22-24 Oktober 2013 bertempat di The Media Hotel & Towers Tim Khalifah diundang oleh Ditjen PAUD untuk mempresentasikan APE Math for Kids yang dibuat oleh tim. Dari 30 peserta terbaik inilah, ditetapkan 6 pemenang. Alhamdulillah, tahun ini tim Khalifah kembali menjuarai Lomba tingkat nasional. Tim Khalifah meraih Juara Harapan III Lomba APE PAUD Tingkat Nasional tahun 2013. Dengan hasil 6 pemenang ini, Tim Khalifah menjadi satu-satunya tim dari kota Semarang. “Barokalloh, Tim Khalifah kembali menjuarai Lomba Tingkat Nasional sebagai Juara Harapan III, Semoga tetap semangat, bermanfaat untuk semua dan terimakasih atas doa dan dukungan dari Orangtua, Guru, dan pihak-pihak lain yang telah bekerjasama dengan KB TK Khalifah Semarang”, ungkap Bapak Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom selaku ketua lembaga pendidikan Al-Hanifah (Lembaga Penaung KB TK Khalifah Semarang).

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020