KB TK Khalifah Semarang Menggelar Workshop Untuk Pendidik AUD

Kemarin, 6-7 Juni 2013, KB TK Khalifah Semarang menggelar Workshop bertajuk “Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik AUD”. Workshop ini tidak hanya ditujukan untuk Bunda-Bunda KB TK Khalifah Semarang & Daycare Khalifah saja, namun juga untuk Bunda-Bunda dari sekolah lain di kota semarang dan sekitarnya. Workshop untuk guru PAUD tersebut diikuti oleh 21 peserta yang tidak hanya berasal dari semarang, ada 2 Bunda dari Pekalongan. Peserta dalam Workshop ini memang dibatasi oleh panitia sehingga diharapkan para peserta akan lebih fokus menerima ilmu yang diberikan oleh pemateri/narasumber. “Workshop yang kita adakan setiap tahun ini memang tidak kami batasi jumlah pesertanya, bukan karena apa-apa, karena ini Workshop jadi memang sedikit pesertanya, tidak seperti seminar yang pesertanya banyak”, tandas Bapak Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom. selaku ketua lembaga Pendidikan Al-Hanifah dalam sambutannya.

Dalam Workshop kemarin, banyak sekali ilmu yang didapatkan oleh para peserta yang tentunya sangat bermanfaat. Diantaranya, Teknik Mendongeng Dahsyat bersama Bp. Muhhamad Kusyanto, S.T.,M.T. yang akrab dipanggil Kak Kus. Bersama Kak Kus, para peserta belajar teknik mendongeng menyenangkan sekaligus praktik untuk mendongeng.

Para peserta juga mendapatkan pengetahuan tentang aplikasi komputer kids bersama dengan Bp. Much Aziz Muslim, S.Kom.,M.Kom. yang memperkenalkan pembelajaran menyenangkan menggunakan media komputer. dalam kesempatan ini, Bp. Aziz juga memperkenalkan salah satu karya KB TK Khalifah Semarang yang pada tahun kemarin mendapatkan juara harapan ke-3 dalam lomba pembuatan E-games tingkat nasional.

Selain itu, peserta juga mempelajri metode untuk mengajarkan huruf dan membaca dengan metode yang sangat menyenangkan dari pemateri sekaligus Kepala KB TK Khalifah Semarang, Bunda Lusita Anggraeni, S.Pd.

Selanjutnya, peserta mendapatkan pemantapan konsep materi yang luar biasa memotivasi para peserta bersama Managing director KB TK Khalifah Semarang, Bp. Izza Ulumuddin Ahmad Asshofi, SE.Par.

Setelah di pagi hari para peserta mendapatkan materi tentang mendongeng dari Kak Kus, tiba saatnya para peserta mengaplikasikannya. Bertaajuk “Malam Penuh Bintang” para peserta menampilkan bakatnya. satu-persatu dari para Bunda mendongeng dihadapan teman-teman yang lain. Banyak yang bisa di ambil dari penampilan teman-teman yang lain.

Di hari kedua, para peserta kembali mendapatkan ilmu yang tak kalah bermanfaat. Meteri pertama yang didapatkan adalah Psikologi Perkembangan AUD bersama dengan seorang Psikolog, Ibu Dyah Kusbiantari, S.Psi., M.Si. Para peserta terlihat begitu antusias menanyakan berbagai hal tentang Psikologi Perkembangan AUD.

Materi Penutup dalam Workshop ini adalah materi tentang Seni Rupa, para peserta belajar tentang menggambar, mewarnai dan finger painting. mereka begitu antusias mengikuti kegiatan terakhir ini.

Alhamdulillah, Workshop KB TK Khalifah Semarang tahun ini berlangsung lancar, semoga dapat bermanfaat bagi para peserta, aamiin…

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020