KCB TK Khalifah 25 : Sketsa Qurban untuk Ananda

Senin, 7 november 2011, tepatnya sehari setelah hari raya Idul Adha (11 Dzulhijjah 1432 H), siswa-siswi TK Khalifah 25 berangkat ke sekolah seperti biasanya. Namun, ada yang tidak biasa bagi mereka, ketika mereka sampai di sekolah, sudah ada 3 ekor kambing di sekolah mereka. Mungkin sebagaian ank bertanya-tanya, “kok ada kambing ya di sekolahku?”. Tanpa takut, beberapa anak langsung mendekati kambing-kambing itu, ada yang memberi makan, ada pula yang hanya melihat.
Tepat pukul 08.15 pun satu persatu kambing-kambing itu di sembelih . “Bunda, kambingnya kasihan ya”,kata Salsa pada bunda Ita, tak tega melihat kambing-kambing itu meregang nyawa.
Daging-daging kambing pun segera di potong-potong untuk dibagikan pada warga sekitar sekolah. Para orang tua pun saling bekerja sama. Ada mama – mama yang memasak sebagian daging untuk nantinya di santap sebagai hidangan makan siang, ada pula papa-papa yang membantu menyembelih dan memotong daging qurban. Tak hanya itu, ananda pun ikut membagikan hewan qurban pada warga sekitar.
Tentunya, kegiatan KCB (Khalifah cinta Ber-qurban) ini merupakan pembelajaran langsung kepada ananda tentang makna qurban. Sehingga diharapkan, ananda sedini mungkin telah mengenal qurban, dan ketika dewasa kelak mereka menjadi pengusaha-pengusaha muslim yang dermawan. Amin.

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022