Keajaiban Pelukan Pada Anak

KB TK Khalifah Semarang, 12 April 2020. Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh… Papah Mamah Yang dirahmati Allah, semoga selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan perlindungan Allah SWT. Kami bangga kepada Papah dan Mamah yang senantiasa menjaga dan mendidik Putra Putri tercinta di masa-masa yang penuh kasih sayang Allah ini. Dalam rangka mendukung program Pemerintah untuk Social Distancing maka khusus parenting bulan April diadakan via Media Sosial. Semoga tidak mengurangi esensi dari parenting ini.

Mendidik Anak Usia Dini pada dasarnya tidaklah mudah. Banyak aspek yang harus diperhatikan agar buah hati dapat tumbuh dan berkembang secara maksimal di usia terpentingnya. Keberhasilan dan kesuksesan seseorang sangat ditentukan pada usia emas ini. Menurut Timothy Wibowo (Profesional mind coach and consultant) kesuksesan seseorang sangat didominasi dari pendidikan karakter pada usia dini. Dan karakter tersebut akan terbentuk sebagai hasil dari pemahaman triangle relationship meliputi hubungan dengan diri sendiri (interpersonal), hubungan dengan lingkungan (social) dan hubungan dengan Allah (spiritual). Untuk itu diperlukan pemahaman positif dari ketiga aspek di atas. Biarkan anak berinteraksi dengan lingkungan sekitar, mengamati secara langsung, mempelajari dan mempraktekkan secara langsung proses tumbuh kembangnya. Untuk itulah tatap muka dan sentuhan langsung sangat dibutuhkan dalam pendidikan karakter anak usia dini.

Setiap orang dewasa di lingkungan sekitar ananda adalah role model bagi anak usia dini. Karena pada dasarnya pada usia dini anak cenderung meniru tingkah laku orang dewasa yang ada di sekitarnya, baik itu guru, orang tua, kakek, nenek, om, tante dan lainnya. Disinilah  peran orang tua sangat penting untuk memberikan role model yang positif untuk Ananda.

Lalu bagaimana agar dapat menjadi role model yang positif untuk Ananda?

Jadilah seperti apa yang Anda harapkan dari anak anda kelak. Bila Anda ingin Ananda menjadi anak yang bahagia maka berilah contoh bagaimana menjadi bahagia, bila Anda ingin anak Anda madiri maka berilah contoh mengerjakan tugas Anda dengan senang hati, bila Anda ingin Ananda dapat menghargai orang lain maka jadilah orang tua yang selalu memberikan penghargaan dalam setiap hal kecil yang dilakukan Ananda.

Jangan lupa untuk selalu memberikan Ananda pelukan karena menurut penelitian pelukan memberikan banyak manfaat dalam tumbuh kembang ananda.

Manfaat pelukan:

  1. Mencerdaskan kognitif anak
  2. Meningkatkan imunitas si kecil
  3. Mengatasi tantrum
  4. Meningkatkan resiliensi
  5. Membantu tumbuh sehat
  6. Membuat anak bahagia
  7. Meningkatkan bonding

SUDAHKAH KITA MEMELUK BUAH HATI KITA HARI INI???

Izinkan ananda bahagia agar dapat tumbuh dan berkembang sesuai fitrahnya.

Semoga Papah dan mamah diberikan kekuatan dan kesabaran untuk menemani ananda dalam setiap langkahnya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarokatuh

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020