KENAPA JADI GURU???

cerita bunda mayaGuru merupakan tugas yang mulia. Banyak orang mengira bahwa tugas guru hanyalah mengeja huruf dan menghitung angka. Kelihatannya sederhana, namun pada praktiknya tidak sesederhana itu. Sebagai lapis kedua setelah keluarga dalam perannya mendidik anak, guru memiliki peran yang sangat besar dalam tumbuh kembang seorang anak. Keberhasilan seorang anak saat dewasa dipengaruhi oleh didikan guru mereka, selain didikan keluarga dan pengaruh lingkungannya.

Pada dasarnya setiap orang adalah guru, contoh yang digugu dan ditiru. Biasanya anak –anak usia dini menerapkan apa yang mereka lihat, dengar, dan rasakan.

Apa yang mereka dapatkan sewaktu kecil akan berbekas sangat kuat hingga mereka dewasa. Seperti peribahasa yang kita dengar, belajar diwaktu kecil bagaikan mengukir di atas batu. Sekolah sebagai salah satu kekuatan besar dalam menciptakan agen perubahan perlu ditangani oleh guru-guru yang andal. Sekolah memerlukan guru yang berkualitas, profesional, dan mempunyai visi yang jauh akan perkembangan sumber daya manusia yang akan datang. Kemudian ada beberapa ciri guru yang kreatif dan profesional.
1. Fleksibel
2. Optimis
3. Respek
4. Cekatan
5. Humoris
6. Inspiratif
7. Lembut
8. Disiplin
9. Responsif
10. Empatik
11. Nge-friend
12. Suka dengan anak

Anak adalah amanah, maka kita harus menjaganya sebagai bentuk pengabdian kita kepada sang Khalik. Anak adalah perhiasan dunia yang dititipkan kepada kita, maka perlu kita jaga agar senantiasa berkilau dan indah sehingga kitapun ikut terimbas kilaunya. Akan tetapi bukan berarti karena saking hati-hatinya kita menjadi otoriter dan over protective sehingga anak tidak dapat bersosialisasi dengan lingkungannya.

–Anis Kholisoh, S.Pd.I., Guru KB TK Khalifah Semarang–

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020