Kisah berkerudung pada anak

Kisah berkerudung untuk anak ini menginspirasi untuk kita cermati. Tidak mudah memahamkan anak untuk mengikuti syari. Mengajari berkerudung salah satunya, kalau tidak diajari dari kecil, susah nantinya kalau sudah besar. Memahamkan anak tidak mudah, tidak hanya di takut takuti. Akan salah nantinya jika anak melakukan sesuatu karena takut pada orang. Bukan takut pada Tuhan.

suatu ketika, ada anak yang mengeluh pada ibunya. bu, panas ya pake kerudung. lalu ibunya menjawab, coba lepas aja kerudungnya. Tak lama kemudian ibunya balik bertanya, masih panas nak?. Anakpun terlihat masih dalam berkeringat sambnil menjawab “iya buk, masih panas”

sang ibu baru menjelaskan: sama kan, ndak pake kerudung terasa panas, pake kerudung juga panas. lebih panas lagi api neraka. anakpun mulai menangkap pembelajaran dari sang ibu. Pelajaran ini diberikan oleh ibunya dengan cinta. pendekatan dengan anak dan pemahaman yang sederhana, logis bisa diterima anak. Bukan malah di takut takuti pada seseorang agar mau dia memakai kerudung. Nantinya akan terbiasa dia melakukan sesuatu bukan dari dirinya sendiri namun karena takut pada orang, atau takut karena orang tuanya. Ini sangat berbahaya.

Semoga anak kita dimudahkan untuk menerima pemahaman yang syari….

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020