Kreasi boneka ular ala Khalifah

“Bunda, aku bawa kaos kaki bunda” celetuk salah seorang murid TK Khalifah 25 setelah bersalaman pada bunda. “aku juga bawa bunda” celetuk yang lainnya. Yah, begitulah suasana pagi itu, ketika anak-anak TK Khalifah akan berkreasi membuat boneka ulara dari kaos kaki bekas mereka. Bahkan , ada yang mengorbankan kaos kaki yang dipakainya ke sekolah untuk membuat boneka gara-gara lupa membawa apa yang dipesankan bunda kemarin.
Antusiasme ananda sangat terlihat pagi itu. Semuanya tak sabar untuk segera membuat boneka ular. Dan saat istirahat usai pun, anak-anak segera masuk kelas dan mengambil kaos kaki masing-masing, segera saja mereka duduk rapi. Setelah mendengar instruksi bunda dan setelah membaca basmalah, satu demi satu tahap pun mereka kerjakan sendiri, mulai dari membuat bulatan-bulatan Koran sampai member mata pada boneka ular. Walaupun ada yang sempat putus asa, “Bunda aku nggak bisa”, kata alah seorang anak, tapi dengan sedikit bimbingan dan motivasi bunda akhirnya bisa juga. Jadilah…boneka ular ala Khalifah, semuanya pun bergembira, satu persatu boneka ular dijajarkan rapi.
Inilah salah satu kreativitas ananda di pekan ini, memang terlihat sepele untuk membuat boneka ular, tapi di sini ananda belajar untuk selalu berdoa, kreatif, semangat, pantang menyerah seperti sifat seorang entrepreneur muslim.

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020