Menyambut Tahun Baru Hijriyah 1440 H

بِسْــــــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ

Selamat Tahun baru Islam 2018, 1 Muharram 1440 Hijriyah.

Alhamdulillah ya, kita bisa menjumpai tahun baru lagi.. semoga amal perbuatan kita tahun lalu diterima, dan dosa-dosa kita diampuni. Dan semoga tahun ini penuh berkah manfaat yang menjadikan kita insan yang lebih baik lagi.

Perayaan tahun baru islam berbeda loh dengan perayaan tahun baru masehi yang sudah awam dan seolah-olah menjadi tradisi.. mulai dari kekhasan yang nyata seperti pernik terompet, kembang api, midnight countdown, sampai tradisi bergadang sampai pagi yang biasanya diisi dengan party yang (mohon maaf) jauh dari syariat islam.

Nah, kita sebagai umat islam sudah selayaknya meneladani idola kita yaitu Nabi Muhammad SAW salah satunya dengan mengisi tahun baru ini dengan bertaubat, itikaf, berbagi harapan baik, berdoa maupun dengan kegiatan yang positif lainnya.

Seperti hari ini, alhamdulillaah KB TK Khalifah Semarang baru saja melaksanakan Karnaval Menyambut Tahun Baru Hijriyah dengan penuh kegembiraan. Tidak peduli matahari yang semakin meninggi, bulir keringat meluncur indah di wajah ceria anak-anak dan bunda-bunda dengan headband bandana cantik, alhamdulillaah kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Ohiya, tak hanya berjalan di sekitar sekolah, anak-anak juga belajar bersedekah loh. Mereka dengan semangat membagikan snack dan leaflet berisi doa kepada setiap orang yang dijumpai di jalan. Penasaran kaya apasih ananda saat karnaval tadi? Yuk ah klik foto-fotonya di bawah.. Cekidot!

Luar biasa ya.. 😊

Semoga dengan berbagi sekecil apapun itu insyaallaah akan mengkayakan hati kita..

Kulla ‘am wa antum bikhair.
Selamat tahun baru islam 1 muharram 1440 H. Keep hamasah wal istiqomah untuk menjadi lebih baik.. 😊

Selengkapnya ada di cuplikan vidio berikut ini 📽….