Merah Putih di Khalifah “Indonesiaku”

Sekali merdeka tetap merdeka!

Selama hayat masih di kandung badan…

Yaps, seperti itulah gambaran betapa semangatnya putera puteri khalifah menyemarakkan kegiatan Indonesiaku dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 73.

Kegiatan ini di awali dengan daily opening seperti biasa dan sholat dhuha, kemudian dilanjutkan dengan beberapa macam perlombaan yang seru dan mengasyikkan.  Diantaranya:

  1. Lomba Mewarnai
  2. Lomba Memakai Kaos kaki
  3. Lomba Memakai Baju Berkancing
  4. Lomba Memindah Bola

Wuhuiy, seru kaaan…

Fyi mommies and daddies, Kegiatan Indonesiaku kali ini didukung oleh Rocket Chicken yang telah bekerja sama dengan TK Khalifah selama beberapa tahun terakhir.

Kekompakan menjadi salah satu kunci keberhasilan event ini. Salah satunya keserasian dalam memakai kostum bernuansa merah dan putih khas Ke-Indonesia-an kita menjadikan lautan merah putih bergelora di TK Khalifah 25 Semarang pada hari ini, Kamis tanggal 16 Agustus 2018.

 

Penasaran seperti apa sih serunya ananda saat mengikuti perlombaan?

check this out!

Seru kaaan…

Mengingat bahwa keberhasilan para pendahulu dalam mencapai kemerdekaan Indonesia bukanlah akhir dari sebuah perjuangan. Maka dari itu, adalah tugas kita untuk tidak sekedar menghiasi kemerdekaan ini dengan warna-warna bernada merah putih yang kemudian pudar, tetapi tentang bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal positif yang membangunan karakter dan peradaban bangsa Indonesia.

Mengisi kemerdekaan bisa dimulai dari diri sendiri, artinya komitmen untuk menguatkan karakter dengan bersikap, selalu berlajar dan mawas diri atau dengan menunjukkan sikap yang terpuji. Kita bisa memulai dari hal-hal yang sederhana seperti bagaimana cara berbicara, cara menyampaikan pikiran melalui tulisan (di media sosial dan lain-lain), cara berjalan, dan semua hal yang biasa kita lakukan sehari-hari seperti perlombaan di atas. Kalau semuanya kita lakukan dengan benar, tanpa mengusik kenyamanan orang lain, itulah hakikatnya karakter yang sesuai dengan jiwa kemerdekaan.

Terus berkarya dan pantang menyerah. Itulah makna dan pelajaran yang bisa kita pelajari dari lomba-lomba di Kegiatan Indonesiaku kali ini. Meskipun terlihat simpel, namun setiap lomba memiliki pelajaran yang bisa kita terapkan pada kehidupan sehari-hari.

Sampai berjumpa lagi dengan Kegiatan Indonesiaku tahun depan! 🙂

SALAM MERDEKA!

Ini Cuplikan “Indonesiaku”Selengkapnya..klik this movie 👇