Outing TK A “Kreasiku Menjadi Pengusaha Makanan”

Rabu, 28 Februari 2018, Siswa-siswi TK Khalifah Semarang didampingi oleh bunda guru mengadakan acara kunjungan edukasi (outing/fieldtrip) ke Pengusaha Makanan Pizza Hut,Pedurungan  Semarang. Anak-anak TK Khalifah tetap membiasakan Sholat Dhuha sebelum  fieldtrip ke Pengusaha Makanan.

Terlihat jelas raut bahagia anak anak TK Khalifah Semarang ketika sampai di Pengusaha Makanan” Pizza Hut” . Saat anak-anak masuk ke dalam restaurant mereka melihat logo halal MUI di depan pintu, mereka semakin antusias untuk belajar menjadi pengusaha makanan yang bersertifikasi halal MUI.  Anak anak disambut hangat oleh para pengelola restoran. Disana mereka mendapat pengalaman langsung bagaimana proses pembuatan pizza . Sebelum membuat pizza, ananda tetap diajarkan untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan sebelum beraktifitas.  Nah…Inilah saat nya anak-anak mulai belajar menjadi Pengusaha Makanan yang Hebat dan Jujur seperti Akhlak Rosullullah. Pertama ananda di ajak untuk mengambil adonan tepung yang sudah di siapkan kemudian  jadi dough setelah  ananda menghias pizza dengan memberi topping sosis, daging dan keju, sampai dipanggang dan benar-benar jadi pizza siap santap.. Ekspresi bahagia terlihat di wajah anak- anak sepanjang acara berlangsung. Di sana, anak-anak diajarkan berkreasi membuat pizza serta mengikuti tour dibalik dapur.

Sembari menunggu pizza siap santap anak- anak mengisi waktu dengan bernyayi,mewarnai dan membuat kreasi balon  bersama bunda-bunda guru.  Mereka juga senantiasa mendapatkan stimulus entrepreneur. “Siapa yang mau jadi pengusaha makanan?” tanya bunda guru di tiap sesi. “Saya bunda”, sontak mereka menjawab. Di akhir kegiatan ananda melakukan simulasi menjadi pengusaha makanan yang halal. MasyaALLAH, banyak sekali pengalaman yang di dapat  anak-anak TK Khalifah Semarang dalam kegiatan Outing kali ini. Semoga kelak anak-anak TK Khalifah Semarang menjadi Pengusaha Makanan Halal dengan Brand Luar Biasa…Aamiin.

Acara kunjungan TK Khalifah Semarang diselenggarakan dalam rangka melaksanakan puncak tema “MAKANANKU BAIK DAN HALAL BERKAH UNTUK TUBUH REZEKI DARI ALLAH. Kegiatan tersebut diikuti oleh 47 siswa dan ALhamdulillah berjalan dengan lancar.