Aku Belajar Menjadi Pengusaha Pasar Modern

Jumat, 31 Maret 2017, Rombongan siswa-siswi KB Khalifah Semarang didampingi oleh bunda-bunda guru mengadakan acara kunjungan edukasi (outing/fieldtrip) ke pasar modern Superindo, Kedungmundu Semarang. Di sana, anak-anak dapat melihat secara langsung aneka ragam produk yang akan di jual belikan.

Acara kunjungan ke pasar modern KB Khalifah Semarang diselenggarakan dalam rangka melaksanakan puncak tema “PASAR SEBAGAI TEMPAT JUAL BELI ILHAM DARI ALLAH”. Kegiatan tersebut diikuti oleh 42 siswa.

Terlihat jelas raut bahagia anak-anak KB Khalifah Semarang ketika sampai di pasar modern. Beberapa anak mengatakan bahwa mereka pernah berbelanja di pusat perbelanjaan bersama orang tua mereka.

Rombongan anak-anak Kelompok Bermain tersebut disambut hangat oleh pengelola pasar modern. Ketika berkeliling pasar modern anak-anak bernyanyi bersama bunda-bunda guru. Ananda berkeliling dan belajar di area buah, sayuran, ikan dan daging. Mereka juga senantiasa mendapatkan stimulus entrepreneur. “Siapa yang mau jadi pengusaha supermarket?” tanya bunda guru di tiap sesi. “Saya bunda”, sontak mereka menjawab. Di akhir kegiatan ananda melakukan simulasi berbelanja mandiri di pasar modern tersebut. Tentunya, mereka membeli makanan-makanan sehat, seperti buah, susu serta biskuit.

Alhamdulillah…. kegiatan berjalan dengan lancar dan sangat berkesan.