Science Centre : Belajar sambil Bermain

“Kakak TK, hari ini kita mau main air terjun, siapa mau ikut?”
“Aku bundaaaa…” serempak jawaban dari ananda TK Khalifah 25 ini.
Terlihat rona ceria dari raut muka mereka walaupun mereka belum tahu permainan seperti apa yang akan mereka mainkan nanti. Kali ini ananda akan praktik mengalirkan air terjun dalam Science Centre Class minggu ini. Segera saja bunda membagi ananda dalam 4 kelompok yang terdiri dari lima anak dan menjelaskan cara bermain. Masing-masing kelompok harus bekerja sama mengalirkan air dari kran menuju sebuah teko di bawah dengan menggunakan botol yang dibentuk menjadi setengah tabung, masing-masing ananda harus memegang sambungan dengan erat dan mengarahkannya ke bawah agar air dapat tertampung dalam teko sebanyak-banyaknya. Agar tambah bersemangat bunda membuat permainan ini menjadi sebuah kompetisi tim, tim yang mampu menampung air di teko paling banyak, dialah yang menang. Setelah bunda menjelaskan peraturan main, Lomba pun dimulai,
“Oke, siap kakak?” Tanya bunda
“Siap bunda”
“oke, one… two… three…”
Perlahan, air pun mulai mengalir dari kran menuju teko. Namun, ada kelompok yang airnya tumpah tidak pada tempatnya.
“Ayoo kakak, airnya jangan sampai tumpah, bagaimana caranya?” instruksi bunda mengingatkan. Yang lain pun segera mengingatkan teman lainnya agar erat memegang ujung potongan botol agar air tidak tumpah selain ke teko.
Dan.. waktu lomba pun selesai, bunda segera mematikan kran secara bersamaan “Stoop..”kata bunda. Terlihatlah kelompok yang menang. Spontan kelompok Bintang loncat-loncat gembira karena menang. Dan kelompok lain pun walaupun merasa sedikit kecewa, tetapi tetap sportif.
Inilah, sketsa Science Centre Class TK Khalifah minggu ini. Anak-anak belajar sambil bermain. Mereka belajar bahwa air mengalir dari atas ke bawah, belajar bekerja dengan tim, belajar berkompetisi sehat dan tentu saja belajar sportif.

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020