Sekolah Menerapkan Belajar Mandiri di rumah untuk Mendukung Kebijakan Pemerintah

 

KB TK Khalifah Semarang, 20 Maret 2020. Saat ini Pemerintah Indonesia sedang waspada Pencegahan Virus Corona Disease (Covid-19) dengan cara melock-down kegiatan masyarakat. Sehingga beberapa Gubernur memberikan pengumuman untuk meliburkan sekolah selama 2 minggu kedepan, dimulai tanggal 16-28 Maret 2020. Tujuan dari kebijakan ini adalah untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Berdasarkan kebijakan tersebut Yayasan ILMI mengadakan Rapat Pimpinan Lengkap pada hari Ahad, 15 Maret 2020 pukul 20.00 guna untuk menanggapi kebijakan Pencegahan Corona Virus Disease. Dari Rapat Pimpinan ini memutuskan beberapa kebijakan, salah satunya adalah mengajak kepada seluruh Keluarga Besar Yayasan ILMI untuk selalu lebih mendekatkan diri pada Allah SWT dengan berdoa, berdzikir, dan tawakal. Untuk kegiatan KBM diliburkan mulai tanggal 16-28 Maret. Serta meminta kerjasama dengan orang tua untuk membimbing dan mengawasi proses belajar mengajar di rumah.

Untuk memudahkan orang tua, KB TK Khalifah mengirimkan bahan ajar setiap minggu melalui grup Whatsapp. Diharapkan dengan bahan ajar tersebut orang tua dan siswa dapat mengaplikasikannya di rumah, seperti membaca dan menghafal surat pendek, asmaul husna, sholat dhuha, mengucapkan berbagai kosa kata, bercerita, dan sebagainya.

Alhamdulillah banyak orang tua siswa yang megirimkan video dan foto kegiatan Ananda di rumah.

Dokumentasi:

 

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022