Serunya Menjadi Pengusaha Buku

Serunyaa menjadi pengusaha buku…

Rabu, 30 Januari 2019

Siswa- siswi kelompok TK B KB TK Khalifah Semarang melakukan kunjungan/outing ke toko buku Gramedia Jalan Pandaranan Semarang. Kunjungan ini bertujuan untuk membentuk mindset menjadi pengusaha dengan memberikan contoh real langsung kepada siswa. Berbeda dengan sekolah lainnya aktivitas kunjungan outing KB TK Khalifah lebih fokus pada dunia entrepreneurship dan belajar menjadi calon pengusaha yang jujur dan kreatif.

Sebanyak 46 anak diajak untuk lebih mengenal apasih Pengusaha Buku itu? Lalu apa saja yang dilakukan saat belajar jadi Pengusaha Buku?. Inilah saat yang ditunggu-tunggu.. Sesampai di sana kami disambut oleh Tim Gramedia yaitu Bu Emy dan kawan-kawan. Kegiatan diawali dengan sesi foto bersama Tim Gramedia. Kemudian dilanjutkan dengan game-game seru, dengan penuh tantangan dan teka teki agara anak belajar untuk berpikir meningat apa yang diperintahkan oleh Bunda Emy. Uhhh….Memotivasi Keberanian anak utuk menjadi Calon Pengusaha yang Berani tampil dimanapun dan belajar untuk mengalah saat belum menjadi juara(kalah bukan berarti mengalah ya nak,melainkan kakak harus selalu mencoba, mencoba lagi dan terus mencoba)

Setelah itu anak-anak diajak berkeliling toko, melihat aktivitas yang ada di gramedia. Anak-anak melihat dan memilih buku yg disukai kemudian diarahkan melakukan transaksi jual beli di kasir. Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kemandirian anak .. Waaah menyenangkan sekali yaah kegiatan outing kali ini.. selain mendapatkan pengalaman dan wawasan yang luas mereka juga membawa oleh-oleh berupa buku yang tadi dibeli.. Selain itu kita bekali anak untuk menjadi calon Pengusaha¬† yang Hebat, Jujur seperti tauladan Nabi Muhammad SAW dan suka bersedekah…

 

Nantikan kegiatan outing kami selanjutnyaaa ya….

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020