Sudah Mendongeng Untuk Anak Hari Ini?

dongengMendongeng mungkin jadi aktivitas rutin yang dulu dilakukan orangtua kita kepada kita. Namun sekarang, apakah kita sudah rutin mendongeng untuk anak kita? atau kita anggap kegiatan tersebut kuno  dan tidak kekinian dan mungkin kita ganti dengan memberikan gadget pada anak. Jika seperti itu, coba kita lihat beberapa manfaat dongeng untuk anak usia dini seperti berikut ini.

  1. Mengembangkan Daya Imajinasi Anak. Seringkah ananda bermain dunia khayalan? atau berpura-pura berbicara dengan orang lain walaupun ia sendirian. Nah… sperti itulah dunia anak, daya imajinasi anak sangat tinggi. Mendongeng dapat mengarahkan imajinasi anak ke arah yang lebih baik. 
  2. Meningkatkan Keterampilan dalam Berbahasa. Mendongeng merupakan salah satu stimulasi dini untuk merangsang ketrampilan berbicara ananda. Ketika mendengarkan dongeng kosa kata yang dimiliki ananda pun bertambah.
  3. Meningkatkan kemampuan berkonsentrasi/memusatkan perhatian. Dengan dongeng anak belajar untuk fokus dalam mendengarkan cerita. Apalagi jika dongeng disajikan dengan menarik. Kemampuan untuk memusatkan perhatian sangat penting untuk anak agar pada tahap perkembangan berikutnya anak dapat berkonsentrasi.
  4. Membangkitkan kecerdasan Emosi anak. Kecerdasan emosi anak salah satunya bsa dibangun dengan dongeng yang berisi nilai-nilai karakter.

Jadi…. yuk, mulai rutin bacakan dongeng untuk anak yaa Mama dan Papa…

 

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020