Tips untuk memilih tempat penitipan anak

Tips untuk memilih tempat penitipan anak, Ada beberapa hal yang harus Anda cermati ketika memilih tempat penitipan anak, karena ditempat ini merupakan tempat untuk menjaga dan merawat sang buah hati di saat Anda bertugas di kantor.

1. Lokasi. Perlu diperhatikan sebaiknya lokasi tidak terlalu dekat dengan jalan raya. Selain kebisingan keamanan juga berpengaruh disini. Selain lokasi sebaiknya tempat berada di lantai dasar.

2. Arena bermain. Apakah tempat bermain memadai, membuat anak nyaman dan cermati pula area bermain yang dimiliki sempit atau tidak. Ditempat ini yang akan digunakan untuk merangsang kreativitas anak secara menyenangkan. Selain aman dan dilengkapi perangkat pengaman dan perlu diperhatikan adalah pastikan bahwa tempatnya harus bersih.

3. Pengasuh. Bagaimana dengan pengasuhnya, Kompetensi pengasuhnya, Akhlak dari pengasuhnya, dan rasio dari pengasuhnya. Pastikan pula para pengasuh adalah orang-orang yang terlatih menghadapi bayi dan batita serta sensitifitas pada kebutuhan anak.

3. Pakar stand by. Pastikan di tempat penitipan anak tersebut tersedia tenaga medis dan psikoloh, kalaupun tidak ada setidaknya ada klinik dan rumah sakit yang berjarak sangat dekat dengan lokasi tempat penitipan anak.

4. Sistem yang sudah teruji. Banyak sistem yang ada namun perlu dilihat bagaimana system kepengasuhan yang sudah teruji di beberapa tempat dan lokasi. Setidaknya akan membuat nyaman orang tua dalam menitipkan buah hatinya.

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020