Workshop Kurikulum TK KHalifah Semarang 2011-2012

Workshop Kurikulum TK KHalifah Semarang 2011-2012 – TK Khalifah semarang merupakan TK Perintisan yang ada di semarang dengan Slogan TK berbasis Tauhid dan Entrepreneurship. Yayasan dan Kepala Sekolah TK Khalifah Semarang menyelenggarakan Workshop Kurikulum 2011-2012. Kurikulum berbasis Sentra mengacu pada BCCT (Beyond Centres and Circle Time). Workshop berlangsung pada hari Jumat 24 Juni 2011 sampai Ahad 26 Juni 2011 di Tlogo Plantation Resort, Tuntang, Kab Semarang. Workshop dimaksudkan untuk menentukan arak pembelajaran dan kesesuaian kurikulum pusat dengan muatan lokal yang akan dilaksanakan selama satu tahun mendatang.
Sebagai Pengarah acara sekaligus membuka acaa workshop tersebut, dan bertindak sebagai ketua yayasan adalah Bp. Much Aziz Muslim, S.Kom., M.Kom. Beliau memaparkan arahan kurikulum agar anak didik mendapatkan pendidikan yang maksimal sesuai dengan perkembangannya. Dengan mencetuskan Motto, “Iso ngaji, Ngerti Teknologi, Siap mandiri…Biidznillah”. Dalam bahasa indonesianya : Bisa Mengaji /Tahu Agama, Memngikuti Teknologi, dan Siap untuk mandiri..tentunya atas ijin dari Allah SWT. Pembicara selanjutnya, Bunda Lusita Anggraeni, S.Pd. memaparkan kurikulum berbasis sentra dan muatan lokal konseptual yang dipadukan untuk TK Khalifah. Memang harus dibuat sedemikian rupa, supaya hasilnya maksimal.
Workshop ditutup pada tanggal 26 Juni 2011, yang kemudian akan dilanjutkan dengan workshop lanjutan bagi Guru / Bunda Bundanya yang akan membreak down, atau menguraikan kurikulum ini dalam acara mingguan maupun harian. Workshop mendatang bagi guru akan dilaksanakan rencananya tanggal 2 Juli 2011. Harapannya adalah para anak didik mendapatkan pembelajaran yang sudah terencana, serta dibuatnya buku panduan untuk prang tua (parents Hand Book), agar orang tua dapat memantau perkembangan pembelajaran yang diajarkan di sekolah. Orang tua akan mendorong prutra putrinya untuk mengikuti permainan permainan di sekolah sesuai dengan kurilulum dan akan mendapatkan hasil yang diinginkan, menjadi anak muslim entrepreneur yang sholih.

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2019/2020