Seru-seruan Bersama Siswa KB TK Khalifah Semarang

Hari ini para siswa KB TK Khalifah Semarang sangat antusias belajar di sekolah. Setiap kegiatan yang bunda guru berikan kepada siswa pasti memiliki tujuan, nah kegiatan hari ini adalah mengelompokan benda sesuai warna. Mau tau tujuannya???

Yuk kenali bersama…Tujuan dari adanya klasifikasi benda secara sederhana agar dapat memudahkan setiap yang melihat benda tersebut dengan mengetahui ciri-ciri baik yang terlihat maupun tidak. Benda-benda dikelompokkan ke dalam kelompok tertentu memiliki maksud dan tujuan diantaranya sebagai berikut:

  1. Untuk memisahkan atau mengelompokkan benda berdasarkan ciri-ciri spesifik yang dimiliki setiap benda.
  2. Benda-benda yang diklasifikasikan juga bertujuan untuk dapat lebih mudah dideskripsikan sehingga dapat terlihat perbedaan dan kemiripan antara benda satu dan benda lainnya. Nah kali ini adalah perbedaan warnanya.
  3. Klasifikasi dapat digunakan untuk mengetahui hubungan benda satu dengan benda lainnya, apakah berkerabat dekat (satu jenis) atau tidak.
  4. Tujuan klasifikasi benda-benda mencakup pemberian nama pada benda satu dan lainnya, setiap benda dengan karakteristik spesifik dan unik memiliki nama yang berbeda dengan benda yang juga berbeda dari segi karakteristik.

Dengan belajar mengelompokan warna, para siswa belajar cara mengklasifikasikan benda. Harapannya semakin bertambah usia para siswa dapat belajar mengklasifikasikan benda atau apapun dalam kehidupan sehari-hari.

 

Facebook
Google+
Twitter

Penerimaan Siswa Baru

TK Khalifah membuka pendaftaran siswa baru untuk tahun ajaran 2021/2022